Monday, April 22, 2013

Protector Speaker Sederhana

Protector Speaker Sederhana
Alat ini saya namakan Protector speaker sederhana karena hanya menggunakan satu transistor NPN 2sc 9014 dengan beberapa komponen pendukung resistor dan kapasitor elco dan satu relay 12 V,alat ini hasil karya sendiri dan sudah saya pasang ke beberapa power ampli dengan hasil yang memuaskan kerja alat ini termasuk sensitive sebagai pengaman speaker ,mengingat harga speaker akhir-akhir ini mahal kalau dipasangi alat ini akan aman,kalau teman-teman mau pasang alat ini yang harus dilakukan adalah :
  1. Mengambil tegangan 12v nya pakai IC 7812 dari sirkuit tegangan power yang mau dipasangi karena kerja alat ini berdasarkan dropdown voltage pada power itu.
  2. pada saat membuat alat ini tidak ada kesalahan artinya jangan menyimpang dengan sekema yang ada diposting ini.
  3. Pastikan sambungan yang benar jangan sampai short pada jalur output speaker ikuti petunjuk pada sekema
Kalau teman-teman sudah membaca ulasan diatas mari saya ajak melihat sekema yang saya tampilkan berikut ini:



Setelah melihat gambarnya dipastikan mudah dalam pembuatannya apa salahnya kalau teman-teman ingin mencobanya silahkan di copi paste jangan kawatir blog ini free  no protect saya senang berbagi ilmu dengan siapa saja di dunia ini asal tahu aja sama-sama blogging alangkah senangnya jikalau teman-teman berkenan menulis pesan di kotak komentar ,ingat pepatah' jika tak kenal maka tak sayang.'

sumber: creative owner By M.E.Service

5 comments:

  1. itu kan rangkaian bwt menunda aja mass, sehingga suara detakkan amplifier pertama kali nyala g langsung ke loudspeaker.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya emang betul untuk menunda anda mang pinter Bro..ini tepat dipasang untuk power2 OCL supaya jika menghidupkan pertama kali speaker aman bro...!!!! thank's kunjungannya...!!

      Delete
  2. ijin copas gan, pengen ikutan nyoba, thnx...

    ReplyDelete
  3. sekema ini berarti gk bisa protek ketika power ocl keluar DC outnya...

    ReplyDelete

Comment Here

Charger Battery, Automatic Stop and Automatically star

Charger Battery, Automatic Stop and Automatically star Bagaimana  mengisi ( cas) battery ( accu) dengan aman, maksudnya supaya Accu l...

Vew Populer

Mengenai Saya

My photo
Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Sekema elektronik ,download musik,trik/tip service TV,Link partner,Contact,my location