Friday, July 19, 2013

Protector Power Supply


PROTECTOR POWER SUPPLY

3,Maret, 2012
Protector adalah alat pengaman ,kalau Protector Power supply berarti
alat pengaman power supply , pengaman disini yang saya maksud supaya
power supply tidak terjadi over voltage , alat ini dilengkapi dengan
sebuah relay yang dihubungkan dengan output tegangan positive power
supply , dimana tegangan positive power supply melewati switch auto
matic pada relay dan diatur secara automatic pula oleh rangkaian yang

sebelumnya sudah kita setting voltage yang dibutuhkan ,fungsi protec
tor akan memutus secara automatic apabila tegangan yang keluar melebi
hi dari voltage yang kita setting tadi .Protector ini bisa dpasang pada
power supply dari 3A sampai 60 A. Rangkaiannya sangat simple dan seder
hana sekali ,dan mungkin temen - teman belum pernah menemui alat ini ya
kan....! karena alat ini hasil rancangan saya sendiri ,uji cobanya saya
pasang di beberapa powersupply punya teman-teman breaker ORARI maupun
RAPI ,ya....h..karena saya memang anggota diantaranya. dan mereka mem
berikan support dan nilai pengamanan yang bagus , kalau saya sih hanya
merasa senang saja bisa memberikan yang dibutuhkan teman-teman itu,
Aduh terlalu panjang ya teman-teman ngobrolnya ,oke mari kita langsung
saja melihat skematic protector dibawah ini :
Protector Power Supply 
 Alat ini sederhana tetapi mempunyai fungsi pengamanan automatic , de
ngan rangkaian yang sangat mudah dibuat ,mencari komponen juga sa -
ngat mudah , semua keterngan komponen sudah ada di gambar itu jadi
saya nggak perlu menjelaskan satu-persatu .
 Sekian dulu ya teman-teman postingan saya ,mudah-mudahan yang
sederhana ini ada manfaatnya .
alat ini Protector Power Supply hasil ciptaan saya sendiri 
Posting,By M.E.Service Via Blogger.comProtector power supply

2 comments:

  1. Sangat berharap, semoga web ini menjadi web yang terdepan dalam menyajikan informasi yang mencerahkan

    ReplyDelete
  2. bisa minta foto rangkaiannya yg lebih jelas gan

    ReplyDelete

Comment Here

Charger Battery, Automatic Stop and Automatically star

Charger Battery, Automatic Stop and Automatically star Bagaimana  mengisi ( cas) battery ( accu) dengan aman, maksudnya supaya Accu l...

Vew Populer

Mengenai Saya

My photo
Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Sekema elektronik ,download musik,trik/tip service TV,Link partner,Contact,my location